1.500 Paket Bansos untuk 100 Kabupaten/Kota Siap Disalurkan

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Istimewa)
Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menyatakan, bahwa tambahan bantuan sosial (bansos) beras sebanyak 10 kilogram (kg) untuk penerima bantuan sosial tunai (BST) dan Program Keluarga Harapan (PKH) siap disalurkan.

Adapun tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram (kg) ini diberikan sebagai kompensasi baru atas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

“Untuk penyalurannya akan melalui TNI/Polri. Untuk itu kami akan serahkan ke pos-pos TNI/Polri 1.500 paket untuk 100 kabupaten/kota,” kata Risma di Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Kendati demikian, kata Risma, bagi petugas lapangan yang membutuhkan bantuan pangan dapat mengajukan. Menurutnya, para petugas di lapangan juga perlu diperhatikan kebutuhan dan kesehatannya.

“Sekali lagi saya minta dipastikan, jangan sampai ada rakyat yang enggak bisa makan,” tegasnya.

Senada, Dirut Bulog Budi Waseso juga menyatakan sudah menyiapkan beras sebanyak 200.000 ton untuk tambahan bantuan sosial dari Kementerian Sosial kepada penerima BST dan PKH selama PPKM.

“Tambahan beras untuk bantuan sosial siap disalurkan, masing-masing nanti akan mendapat tambahan bantuan beras sebanyak 10 kilogram,” kata Buwas.(fin/jm)

  • Dipublish : 10 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami