10 Ribu Pekerja Sektor Jasa Keuangan Divaksin, Ini Harapan Jokowi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hari memantau langsung vaksinasi Covid-19 masal sektor jasa keuangan di kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Vaksinasi masal sektor jasa keuangan juga dilakukan secara serentak bersama kantor regional dan kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di 10 kota lainnya yaitu Medan, Palembang, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Banjarmasin, Makassar, Jogjakarta, dan Jambi.

“Pagi hari ini kita melaksanakan vaksinasi masal di sektor jasa keuangan yang diikuti kurang lebih 10 ribu peserta yang nanti targetnya dalam seminggu ini kurang lebih 100 ribu kita lakukan,” ujarnya secara virtual, Rabu (16/6).

Jokowi menegaskan, langkah tersebut juga dilakukan dalam rangka mempercepat vaksinasi Covid-19 di Indonesia yang harapannya dapat segera membentuk herd imunity atau kekebalan tubuh terhadap virus Covid-19.

Baca Juga: Ratius, Pemasok Senjata KKB dengan Nilai Transaksi Hampir 1,4 Miliar

“Diharapkan percepatan ini segera dilakukan di sektor lainnya dalam waktu yang secepat-cepatnya,” imbuhnya.

“Saya harapkan semua daerah bisa memperbanyak meningkatkan vaksinasinya sehingga kecepatan vaksinasi di sektor jasa keuangan mencapai HI paling tidak maksimal di bulan Agustus,” ucapnya.

Selain itu, Jokowi juga menargetkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 oleh seluruh masyarakat dapat mencapai 1 juta per hari pada awal Juli 2021 mendatang dari sebelumnya 500 ribu per hari. “Dengan percepatan ini diharapkan bisa mengurangi penyebaran Covid-19 bukan hanya di Jakarta saja dan semua provinsi,” pungkasnya. (jpc/jm)

  • Dipublish : 16 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami