107 Orang Dinyatakan Lolos Seleksi Administrasi Pejabat Struktural KPK

Ilustrasi gedung KPK (Dok. JawaPos.com)
Ilustrasi gedung KPK (Dok. JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Sebanyak 107 orang dinyatakan lolos seleksi administrasi pejabat strukural di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Mereka mengikuti seleksi empat posisi jabatan struktural yakni Direktur Pengaduan Masyarakat, Direktur Pengolahan Informasi dan Data, Direktur Penyidikan dan Koordinator Wilayah di KPK.

“Jumlah pendaftar yang telah memenuhi persyaratan administrasi untuk posisi Direktur Pengaduan Masyarakat berjumlah 23 peserta, Direktur Pinda 6 peserta, untuk Direktur Penyidikan berjumlah 10 peserta serta Koordinator Wilayah berjumlah 68 peserta,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Kamis (18/6).

Ali menuturkan, ratusan peserta seleksi tersebut berasal dari sejumlah instansi yang terdiri dari sumber internal KPK, Kejaksaan Agung, Kepolisian RI, BPKP, BIN, Kominfo, KemenKumham dan Kemenkeu. Sementara itu, pelaksanaan uji kompetensi rencananya akan dilaksakan selama dua hari.

“Pelaksanaan uji kompetensi akan dilaksanakan mulai tanggal 18 hingga 30 Juni 2020,” ujar Ali.

Seluruh proses tahapan seleksi akan dilaksanakan oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya. Menurutnya, KPK juga akan melakukan pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, tes kesehatan, presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi.

“Dengan seleksi terbuka ini, diharapkan terpilih pejabat struktural KPK yang dapat memperkuat kinerja KPK ke depan,” tukas Ali. (jp)

  • Dipublish : 18 Juni 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami