2 Balita Terinfeksi dari 69 Kasus Positif Virus Korona di Indonesia

Ilustrasi ruang isolasi virus korona. (Aswaddy Hamid/Antara)
Ilustrasi ruang isolasi virus korona. (Aswaddy Hamid/Antara)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Penyebaran kasus positif virus Korona jenis baru di Indonesia semakin meluas. Dalam dua hari, jumlah kasus positif naik hampir dua kali lipat. Pada Rabu (11/3) ada 34 kasus positif yang diumumkan, dan hari ini, Jumat (13/3) nail menjadi 69 kasus positif. Dari jumlah itu, mirisnya ada 2 kasus balita ikut terinfeksi.

Balita tersebut terinfeksi dari orang tuanya. Namun tidak dipaparkan dengan jelas penularannya dari pasien nomor berapa. Sedikitnya ada 2 balita yang diumumkan. Pertama, pasien 49, laki-laki, 3 tahun. Kondisi sakit ringan sedang. Kedua, balita yang lebih muda lagi usianya. Pasien 54, laki-laki 2 tahun. Kondisi sakit sedang.

Seluruh pasien yang dinyatakan positif, diisolasi di sejumlah rumah sakit di Jakarta dan di luar Jakarta. Ada lebih dari 100 RS rujukan se-Indonesia untuk menampung kasus COVID-19.

Juru Bicara Pemerintah Untuk COVID-19 Achmad Yurianto menjelaskan seluruh pasien positif termasuk yang sudah meninggal terus dilacak siapa saja penularannya. Artinya siapa saja yang kontak dekat (close contact) dengan mereka sebelumnya. Dia menegaskan tracing masih terus berjalan dan dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat.

“Kan belum selesai tracingnya. Kalau kami lambat tracing, kami enggak dapat apa apa. Ini semua masih dilakukan oleh Dinkes,” tandasnya. (jp/jm)

  • Dipublish : 13 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami