2 Minggu Untung 300 Juta, Penjual Oksigen di Atas HET Diringkus Polisi

Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap penjualan tabung oksigen dan regulator (Istimewa)
Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap penjualan tabung oksigen dan regulator (Istimewa)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Polres Metro Jakarta Pusat mengungkap penjualan tabung oksigen dan regulator di atas harga eceran tertinggi (HET). Dari pengungkapan ini, pihak kepolisian meringkus dua pelaku di daerah Mangga Dua, Harco Glodok, Jakarta Pusat.

Wakapolres Metro Jakarta Pusat, AKBP Setyo Koes Heriyanto mengatakan, modus kedua pelaku ini menjual tabung dengan harga dua kali lipat. Kedua pelaku ini merupakan distributor tabung oksigen.

“Pelaku ini menjualnya dengan harga tinggi di atas harga normal atau harganya dua kali lipat,” kata AKBP Setyo di Polres Jakarta Pusat, Kamis (15/7).

Menurut AKBP Setyo, kedua pelaku ini bara beraksi sejak akhir Juni hingga awal Juli. Mereka menjual tabung oksigen berukuran 1 meter kubik, 1,5 meter kubik, dan 2 meter kubik. Tak tanggung-tanggung selama kurang lebih dua Minggu para pelaku menggeluti bisnis tabung tersebut omsetnya bisa mencapai ratusan juta rupiah.

Atas perbuatan prlaku, meraka disangkakan dengan Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1984 tentang Wabah Penyakit Menular, Undang-Undang Nomor 36 tentang Kesehatan dan Undang-Undang Perlindungan Konsumen dan Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU). (jpc/jm)

  • Dipublish : 16 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami