Ini Alasan BPBD Berikan Izin untuk Toko Bintang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR — Toko Bintang yang sebelumnya masih buka di tengah pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diketahui mendapat izin dari posko induk covid-19 di Kota Makassar.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muh Rusli selaku pemberi izin mengungkapkan alasannya memberikan izin karena Toko Bintang menyediakan perlengkapan elektronik.

“Kalau hape rusak atau apa (siapa yang sediakan). Jadi saya bilang betul juga. Saya bilang yang penting persyaratan-persyaratan dan Undang-undang dalam Perwali dijalankan,” ungkapnya, Sabtu (25/4/2020).

Rusli mengatakan, pihak Toko Bintang berjanji akan menjalankan aturan tersebut dan siap menerima sanksi pidana jika terbukti melanggar.

“Kalau physical distancing tidak dijalankan berarti dia melanggar kesepakatan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Makassar Iman Hud menilai, saat ini, pemerintah kota bikin tertawaan dan lelucon di tengah pandemi. Ia mengatakan, di lapangan banyak kegiatan janggal dan lucu.

“Kalau menunggu ditindak, kita main kucing-kucingan dengan pengusaha ini. Makanya saya mengambil resiko dengan menyiram dan mengambil kursi. Meski tak diatur dalam Perwali, tetapi keselamatan rakyat di atas segalanya,” kata dia.

Dia mengatakan, instruksi Pj Wali Kota Makassar untuk tak memberi toleransi dan peringatan tampaknya susah disosialisasikan di lapangan.

“Jangan lagi ada kecolongan Tim Gugus Covid-19 terkait aturan terhadap ribuan toko di Makassar yang simpang siur,” tegas Iman. (ikbal/fajar)

  • Dipublish : 26 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami