24 Jam, 4 Ribu Orang Meninggal di India

Ilustrasi Pemakaman jenazah pasien virus corona--jawa pos
Ilustrasi Pemakaman jenazah pasien virus corona--jawa pos
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Corona makin mengganas di India. Untuk pertama kali, terjadi 4 ribu kasus kematian dalam sehari. Selain itu, hanya dalam kurun waktu 24 jam, muncul lebih dari 400 ribu kasus baru.

Sebanyak 4.187 kematian tercatat di berbagai wilayah di negara itu dalam 24 jam terakhir. Angka ini mencetak rekor tertinggi. Sebelumnya, pada 6 Mei lalu negara ini mencatat 3.980 kematian dalam sehari. Jumlah keseluruhan orang di India yang meninggal dunia tercatat mencapai 238.270 orang.

Otoritas India juga melaporkan 401.078 kasus Corona tercatat dalam 24 jam terakhir. Angka ini sedikit menurun jika dibandingkan sehari sebelumnya. Yakni 414.188 kasus Corona dalam sehari.

Total kasus COVID-19 di India saat ini hampir mendekati 21,9 juta kasus. India menempati peringkat kedua dunia sebagai negara dengan total kasus Corona terbanyak. Posisi pertama adalah Amerika Serikat (AS) dengan 32,6 juta kasus.

Gelombang kedua Corona di India diperkirakan masih jauh dari selesai. Situasi di kota besar seperti New Delhi dan Mumbai mulai stabil. Namun, Corona kini mulai menyebar cepat di area pedesaan.

Kurangnya pasokan oksigen medis dan terbatasnya tempat tidur untuk pasien kritis menjadi penyebab lonjakan angka kematian di wilayah pedesaan tersebut.(fin/jm)

  • Dipublish : 10 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami