25 Orang Tewas Dalam Peristiwa Terbakarnya Kapal Penyelam di AS

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

CALIFORNIA – Sedikitnya 25 orang tewas dan 9 lainnya masih hilang, dalam insiden kapal terbakar dan tenggelam di pantai California Selatan, Amerika Serikat (AS).

Seperti dilansir Associated Press, Selasa (3/9), Letnan Komandan Matthew Kroll dari Patroli Pantai AS menyatakan, tim penyelam sejauh ini telah menemukan 25 korban tewas dalam insiden ini.

Petugas penyelamat awalnya, mengevakuasi empat jasad korban di lokasi berjarak 145 kilometer sebelah barat laut Pulau Santa Cruz, Los Angeles. Sekitar 16 jasad korban lainnya dievakuasi ke daratan beberapa saat kemudian.

“Lima jasad lainnya telah ditemukan, namun belum dievakuasi karena lokasinya yang tidak aman yakni di bawah kapal yang telah tenggelam,” kata Matthew, Selasa (3/9)

Kapal bernama Conception yang secara khusus digunakan untuk aktivitas scuba diving ini, sedang berlabuh di sela-sela pelayaran wisata di sekitar Pulau Santa Cruz, sebelah barat Santa Barbara, California Selatan, saat kebakaran ini terjadi pada Senin (2/9) dini hari waktu setempat.

Kapal dengan panjang 23 meter itu membawa total 39 orang saat insiden ini terjadi. Kebanyakan penumpang sedang tertidur saat kebakaran terjadi.

Namun lima awak kapal dari total enam awak, berhasil selamat setelah melompat ke laut saat api mulai berkobar pukul 03.15 waktu setempat. Kelima awak kapal itu diselamatkan oleh sebuah kapal lainnya bernama Grape Escape.

Kapten Patroli Pantai setempat, Monica Rochester mengatakan, bahwa pencarian untuk sembilan orang yang masih hilang, terus dilanjutkan hingga malam hari.

“kita semua harus bersiap untuk menghadapi hasil terburuk,” ujarnya. (der/rts/fin)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 4 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami