4 Buah Yang Ampuh Hancurkan Batu Ginjal Secara Alami

Ilustrasi semangka. Foto: Pixabay
Ilustrasi semangka. Foto: Pixabay
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JARINGAN MEDIA – BATU ginjal adalah endapan keras yang terbuat dari mineral dan garam yang terbentuk di dalam ginjal Anda.

Diet, kelebihan berat badan, beberapa kondisi medis, dan suplemen serta obat-obatan tertentu adalah beberapa di antara banyak penyebab batu ginjal.

Namun, ada beberapa buah yang ampuh hancurkan batu ginjal secara alami, seperti dilansir laman Genpi.co.

  1. Semangka

Buah semangka bisa menjadi makanan alternatif bagi Anda yang sulit minum. Dengan banyak mengonsumsi buah semangka yang kaya akan air ini maka batu ginjal akan mudah luruh.

Mengonsumsi buah semangka juga akan membantu membilas bagian dalam ginjal tanpa merasakan sakit. Anda cukup mengonsumsi 300-500 gram per hari.

  1. Apel

Apel bisa meluruhkan batu ginjal karena kandungan antioksidan yang ada di dalam apel. Beberapa antioksidan tersebut berupa vitamin A dan juga vitamin C.

Jenis vitamin tersebut bisa meluruhkan adanya batu ginjal. Cara meluruhkan batu ginjal adalah konsumsi dua apel segar secara rutin setiap hari.

  1. Anggur

Makanlah anggur merah bersama kulit dan bijinya. Di dalamnya banyak antioksidan. Biji anggur justru lebih banyak mengandung antioksidan yang berfungsi sebagai penyembuh penyakit daripada daging buahnya.

  1. Ceri

Cobalah melakukan terapi pengeluaran batu ginjal dengan menggunakan buah ceri.(genpi/jpnn)

  • Dipublish : 24 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami