4 Manfaat dari Kombinasi Gula Jawa dengan Teh

ILUSTRASI. Campuran gula jawa dalam secangkir teh bisa membawa 4 manfaat. (tea lover)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JARINGANMEDIA.CO.ID,- Menggunakan gula Jawa untuk menambah rasa manis pada makanan dan minuman dipercaya lebih baik untuk kesehatan. Jika ingin meraih manfaatnya, tak ada salahnya gunakan gula Jawa dalam campuran teh di pagi hari. Bisa dalam seduhan teh biasa maupun seduhan air jahe.

Dalam laman Super Foodly disebutkan perbandingan Indeks Glikemik gula Jawa dan gula pasir cukup jauh. Gula pasir yaitu 100, dan gula Jawa hanya 87,4. Sehingga, gula Jawa dianggap lebih aman untuk tubuh terlebih bagi penderita diabetes.

Selain itu, gula Jawa dianggap lebih sehat karena mengandung sejumlah vitamin dan mineral seperti fosfor, zat besi, magnesium, dan kalium. Bahkan, mengonsumsi gula Jawa di musim dingin membantu menghasilkan hangat di dalam tubuh.

Dalam laman Indian Express, Jumat (29/11), ada berbagai manfaat lainnya dari minuman teh ditambah gula Jawa di antaranya,

1. Sehatkan Pencernaan

Gula Jawa memiliki efek positif pada pencernaan, terutama bagi orang yang menderita sembelit. Sangat ideal untuk membuat air jahe dengan gula Jawa karena membuat pencernaan lebih sehat.

2. Obat Anemia

Gula Jawa adalah sumber yang kaya zat besi, yang merupakan komponen penting dari hemoglobin. Gula Jawa akan meningkatkan asupan zat besi, yang membantu sel-sel darah merah untuk membawa oksigen dari paru-paru dan membawanya ke seluruh tubuh. Ini sangat berguna untuk orang yang menderita anemia.

3. Detoksifikasi

Gula Jawa kaya akan antioksidan yang membantu mencegah kerusakan akibat radikal bebas dalam tubuh. Ini juga bertindak sebagai detoks yang membantu mengeluarkan racun dari berbagai organ.

4. Turunkan Berat Badan

Gula Jawa dapat membantu menurunkan berat badan, terutama mereka yang ingin melepaskan lemak di perut. Sehingga metabolisme lebih sehat dan membantu mencerna makanan lebih baik dan lebih cepat.

  • Dipublish : 29 November 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami