4 Risiko Mengintai Jika Anda Rutin Buka Puasa dengan Mengonsumsi Gorengan

Ilustrasi gorengan. Foto: Pixabay
Ilustrasi gorengan. Foto: Pixabay
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA – APAKAH Anda termasuk salah satu orang yang suka berbuka puasa dengan mengonsumsi gorengan? Sebaiknya hentikan kebiasaan tersebut, karena bisa mendatangkan efek tidak baik bagi tubuh. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1 Meningkatkan kadar lemak 

Gorengan memiliki kandungan minyak yang sangat tinggi. Selain memiliki kandungan lemak yang banyak, gorengan juga sangat tinggi kalori. Terlebih bila gorengan yang Anda miliki dilapisi tepung dengan kandungan gula. Jika kamu terus-terusan makan gorengan saat berbuka puasa maka akan terjadi penumpukan lemak yang cukup banyak.

2. Meningkatkan kadar kolesterol jahat

Terlalu banyak mengonsumsi gorengan juga bisa meningkatkan kadar kolesterol jahat.  Peningkatan kadar kolesterol jahat atau LDL pada tubuh memang telah terbukti bisa menyebabkan datangnya risiko berbagai macam penyakit berbahaya seperti stroke hingga serangan jantung.

3. Timbulnya sembelit

Salah satu penyebab sembelit atau susah buang air besar adalah terlalu banyak mengonsumsi makanan dengan kadar lemak yang tinggi seperti gorengan. Inilah mengapa ada baiknya mengurangi dan atau menghentikan kebiasaan makan gorengan saat buka puasa. Kamu bisa menggantinya dengan memperbanyak asupan sayur dan buah-buahan sehat.

4. Membuat gatal pada tenggorokan

Terlalu banyak makan gorengan akan timbul rasa gatal yang disertai serak pada tenggorokan. Hal ini karena kandungan akrolein yang merupakan jenis senyawa organik tak jenuh yang terkandung pada gorengan.(genpi/jpnn)

  • Dipublish : 13 April 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami