4 Tanda Gula Darah Meningkat Terlalu Tinggi yang Tidak Biasa

Ilustrasi diabetes. Foto: Pixabay
Ilustrasi diabetes. Foto: Pixabay
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – DIABETES biasanya ditandai dengan meningkatnya kadar gula darah secara drastis. Gula darah tinggi ini jika tidak segera diatasi bisa mengakibatkan beberapa komplikasi. Gula darah tinggi biasanya diakibatkan karena faktor keturunan atau genetik, sering makan makanan manis, mengonsumsi karbohidrat dan lainnya.

Ada beberapa tanda tak biasa gula darah tinggi yang harus Anda waspadai. Berikut ini penjelasannya, seperti dikutip laman Thehealthsite.

1. Kelelahan

Apakah Anda merasakan rasa lelah yang berlebihan ditambah dengan rasa haus yang berlebihan? Berhentilah menyalahkan jadwal kerja Anda yang padat dan kurang tidur. Kunjungi dokter Anda segera untuk menyingkirkan diabetes.

2. Keram kaki

Sementara cedera kaki atau luka yang membutuhkan waktu untuk sembuh mungkin mengindikasikan diabetes, gula darah tinggi juga bisa menyebabkan kram kaki yang sering terjadi. Konsultasikan dengan dokter, jika Anda menderita kram kaki dalam waktu yang lama.

3. Kurang nafsu makan

Tidak hanya rasa lapar yang berlebihan, tetapi kurangnya nafsu makan bisa mengindikasikan Anda menderita diabetes. Ini mungkin menyebabkan penurunan berat badan secara tiba-tiba.

4. Mata bengkak

Tidak hanya pesta koktail yang bisa membuat mata bengkak keesokan paginya, tetapi juga gula darah tinggi.

Jadi sebelum diabetes bisa memengaruhi penglihatan Anda, tes untuk memeriksa gula darah bisa menyelamatkan kamu.(jpnn/jm)

  • Dipublish : 1 Desember 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami