50 Personil Batalyon B Pelopor Parepare BKO ke Papua

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PAREPARE — Puluhan personil Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) diberangkatkan ke Provinsi Papua, menjadi Bantuan Komando Operasi (BKO) pasca insiden yang terjadi di Manokwari, Papua Barat.

Keberangkatan personil Batalyon B Pelopor Parepare, ditandai dalam apel  pemberangkatan yang dipimpin langsung oleh komandan batalyon,
Kompol Sapari di halaman Mako Batalyon B Parepare yang berada di Jalan Andi Sapada, Kota Parepare.

Danyon Brimob Parepare, Kompol Sapari mengatakan, pihaknya memberangkatkan 50 personil untuk membantu dan mengamankan peristiwa yang ada di Papua Barat.

“Iya benar, kemarin sudah berangkat, Pemberangkatan satu SSK yang di BKO ke Papua, ini untuk membantu meredam peristiwa bentrokan yang terjadi di Manokwari Papua barat,” katanya.

Selain 50 dari personil Batalyon B Parepare, 50 personil dari Batalyon C Bone dan 100 personil dari Batalyon A Pelopor juga ikut diberangkatkan ke Papua Barat, sehingga total 200 personil dari Brimob Polda Sulsel yang di berangkatkan.”200 Personil Brimob Polda Sulsel ini di lepas langsung di Bandara Sultan Hasanuddin,” lanjut Kompol Sapari.

Saat ini situasi di Papua memang memanas yang disuga dipicu oleh aksi persekusi dan resisme terhadap mahasiswa Papua yang berada di Surabaya dan Malang. Sehingga masyarakat yang ada di Papua khususnya Monokwari Papua Barat, melancarkan aksi protes.(mat/ade)

 

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 21 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami