520 Instansi Siap Buka Pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK

Kantor Badan Kepegawaian Negara RI (foto: bkn.go.id)
Kantor Badan Kepegawaian Negara RI (foto: bkn.go.id)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Sebanyak 520 instansi pusat dan daerah siap membuka pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, sesuai rencana, pemerintah akan membuka pendaftaran pada 30 Juni 2021. “Insyaallah 30 Juni sudah bisa dimulai karena waktunya mepet sekali,” kata Bima kepada JPNN.com, Senin (21/6).

Mengingat pendaftarannya dibuka serentak, BKNbutuh waktu yang cukup sehingga kalau sampai molor Juli, akan sangat merepotkan. Terlebih kata Bima, pemerintah menargetkan rekrutmen CPNS dan PPPK dituntaskan Desember 2021.

Baca Juga: Jadwal Pendaftaran dan Formasi CPNS 2021, Calon Pelamar Siap-Siap ya

“Ini kami terus melakukan berbagai upaya agar 30 Juni sudah dibuka. Kalau diundur akan merepotkan karena menyangkut anggaran,” kata Bima.  Dia menyebutkan sampai saat ini proses entry data formasi untuk 13 instansi pusat tengah berjalan. Selebihnya sudah selesai. Sementara itu untuk daerah masih terdapat sembilan instansi yang belum menyelesaikan formasi.

Baca Juga: Pemerintah Tetapkan 707.622 CPNS 2021, Terbesar Untuk PPPK Guru

“Sembilan daerah ini masih melakukan revisi formasinya. Mudah-mudahan 23 Juni sudah selesai,” terangnya. Dia menegaskan jika sampai batas waktu yang ditentukan belum juga diserahkan formasinya, dengan terpaksa BKN akan mengumumkan formasi tanpa sembilan daerah tersebut.

“Sembilan daerah itu terpaksa tidak bisa serentak pengumumannya bersama 520 instansi yang sudah ready,” ucapnya. Dia menambahkan bagi instansi yang belum menyelesaikan formasi terpaksa pendaftarannya ditunda sepekan atau dua pekan. (jpnn/jm)

 

  • Dipublish : 22 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami