6.057 Pasien Sembuh dari Covid-19, Total Kasus Positif Jadi 23.851

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Meski kasus baru terus bertambah, angka pasien Covid-19 yang sembuh juga meningkat. Dalam sehari pada Rabu (27/5), ada 150 pasien sembuh. Sehingga total pasien yang sudah sembuh adalah sebanyak 6.057 pasien. Mereka sudah boleh pulang setelah 2 kali pemeriksaan swab negatif.

Sedangkan angka kasus positif masih tinggi. Bertambah lagi 686 kasus baru. Sehingga total pasien positif menjadi 23.851 orang.

“Spesimen yang kami uji sudah sebanyak 14.313 per hari. Dan totalnya sudah 278.411 spesimen sejauh ini diperiksa,” kata Juru Bicara Pemerintah Untuk Covid-19 Achmad Yurianto dalam konferensi pers, Rabu (27/5).

Angka kasus meninggal bertambah 55 jiwa sehingga total kasus kematian menjadi 1.473 orang. Sudah ada 410 kabupaten kota terdampak.

Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 49.942 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yakni sebanyak 12.667. Yurianto berharap masyarakat siap menghadapi era New Normal dengan mulai membiasakan diri memakai masker, mencuci tangan, dan menjauhi kerumunan.

Pemeriksaan masif dan agresif juga terus dilakukan. Setiap hari jumlah spesimen yang diperiksa terus digenjot di atas 10 ribu spesimen. Sebab menurutnya, angka penularan masih cukup tinggi dan penularan dari Orang Tanpa Gejala (OTG) masih terjadi.

“Hasil pemeriksaan yang masif akan berujung pada tracing agresif. Kita yakini di sekitar kita masih sangat mungkin bisa terinfeksi dari orang tanpa gejala. Kalau memang tak perlu keluar rumah, enggak usah keluar rumah. Biasakan cuci tangan dengan sabun. Jangan sampai muncul lagi kasus-kasus baru,” ungkapnya. (jp)

  • Dipublish : 27 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami