82,6 Persen Publik Puas Terhadap Kinerja Polri Atasi Pandemi Covid-19

ILUSTRASI: Polisi (Dok.JawaPos.com)
ILUSTRASI: Polisi (Dok.JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Kinerja Polri dalam membantu penanganan pandemi Covid-19 disambut positif oleh masyarakat. Berdasarkan survei yang dilakukan oleh lembaga survei Indikator, tingkat kepuasan publik mencapai 82,6 persen.

“Polisi sedikit ada kenaikan, secara umum tidak berbeda jauh. Penanganan oleh polisi relatif dinilai baik,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi kepada wartawan, Rabu (22/7).

Selain itu, 81 persen responden juga beranggapan Polri dan TNI mampu menjaga keamanan selama pandemi terjadi. Dengan angka tersebut, maka kedua institusi tersebut terbilang sudah cukup atau sangat kompak.

“Polisi dalam menangani keamanan dianggap relatif baik. TNI juga relatif baik,” jelas Burhanuddin.

Indikator juga mengukur tingkat kepercayaan publik terhadap institusi. TNI menjadi lembaga yang paling dipercaya publik. Disusul Presiden dan Polri, kemudian Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Antara polisi dan KPK beda sedikit, polisi di atas KPK. Kinerja presiden secara umum, tidak berbeda dengan survei sebelumnya. Ada sedikit penurunan tapi tidak signifikan,” tukas Burhanuddin.

Diketahui, survei dilakukan menggunakan wawancara melalui telepon kepada 1.200 responden. Survei digelar pada periode 13-16 Juli dengan metode simple random sampling. Margin or error pada survei ini kurang lebih 2,9 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen. (jp)

  • Dipublish : 22 Juli 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami