94 Persen Pasien Covid-19 di Malaysia Sembuh, Perbatasan Mulai Dibuka

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MALAYSIA – Malaysia berhasil mengendalikan kasus baru Covid-19. Kasus baru harian di Malaysia kini sangat rendah. Malaysia hanya melaporkan 6 kasus Covid-19 baru pada Jumat (19/6) sehingga totalnya menjadi 8.535.

Dilansir dari Xinhua, Jumat (19/6), Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Noor Hisham Abdullah mengatakan bahwa dari kasus-kasus baru, dua adalah kasus impor sedangkan empat adalah transmisi lokal.
Sementara itu, jumlah pasien yang sembuh semakin bertambah. Sebanyak 70 pasien disembuhkan dan pulang pada Jumat (19/6). Kini, total kasus sembuh 94,6 persen dari semua kasus yakni 8.070 pasien.

Kini tinggal ada 344 kasus aktif yang tersisa. Tiga pasien berada dalam perawatan intensif dan tidak ada yang membutuhkan bantuan pernapasan. Tidak ada kematian baru yang dilaporkan. Total kematian tetap di angka 121 jiwa.

Sementara itu, Menteri Pertahanan Ismail Sabri Yaakob, yang mengoordinasikan pelaksanaan tindakan pembatasan melakukan langkah terukur. Pemerintah Malaysia telah memutuskan untuk membuka sebagian perbatasan internasional.

Malaysia telah melonggarkan langkah-langkah restriktif untuk memungkinkan sebagian besar kegiatan ekonomi dan sosial dilanjutkan, tetapi kontrol perbatasan tetap berlaku, dengan ketat membatasi warganya untuk meninggalkan negara dan orang asing memasuki negara tersebut. Di antara yang diizinkan bepergian adalah sejumlah ekspatriat, pakar teknis, individu yang datang ke Malaysia untuk perawatan medis, serta pelajar asing yang belajar di Malaysia.

Pelajar Malaysia yang perlu ke luar negeri untuk melanjutkan studi mereka, orang-orang yang melakukan perjalanan untuk keperluan bisnis dan keadaan darurat akan diizinkan untuk keluar dari negara. Asalkan mereka memiliki surat izin dari otoritas berwenang. Berdasar itu, Kementerian Kesehatan Malaysia sedang menyusun daftar negara atau wilayah zona hijau untuk memfasilitasi perjalanan. (jp)

  • Dipublish : 20 Juni 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami