Ada 28 Pilihan, Partai Baru Amien Rais Masih Bingung Cari Nama

Mantan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bakal mendeklarasikan partai barunya. (dok JawaPos.com)
Mantan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais bakal mendeklarasikan partai barunya. (dok JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) Putra Jaya Husin mengatakan, partai baru bentukan Amien Rais terus melakukan persiapan untuk bisa secepatnya bisa dideklarasikan. Sudah ada 28 usulan nama dari partai baru tersebut.

“Ada 28 usulan nama partai baru itu yang datang dari daerah. Nantinya itu dibahas oleh tim khsusus yang bisa dipilih dari salah satu dari puluhan nama itu‎,” ujar Putra Jaya Husin yang dikenal sebagai loyalis Amien Rais itu kepada wartawan, Kamis (27/8).

Untuk saat ini, kata Putra Jaya, tim belum memutuskan nama partainya. Karena masih dalam tahap proses. Hal itu karena pemilihan nama partai tidak bisa main-main. Perlu selaras dengan visi misi partai.

“Soal nama masih belum. Lagi on go proses. Karena nama itu harus mencerminkan patform dan arah perjuangan partai,” katanya.

Putra Jaya juga mengaku belum bisa memastikan, pihaknya tidak bisa mengatakan sudah berapa persen persiapan pembentukan partai baru Amien Rais tersebut. baru tahapan untuk peluncuran dan deklarasi.

Putra Jaya juga berujar, di partai baru tersebut Amien Rais tidak ingin menjadi ketua umum. Mantan Ketua MPR tersebut ingin partai baru itu dipimpin oleh anak-anak muda. “Pak Amien minta yang muda-muda,” singkatnya.

Diketahui, Desember 2020 mendatang Amien Rais bakal mendeklarasikan partai baru yang ia dirikan bersama dengan kolega-kolega politiknya. Partai baru ini diklaim akan banyak tokoh yang akan bergabung.

Partai baru ini dibentuk karena banyak kader PAN yang kecewa dengan kepemimpinan Zulkifli Hasan dalam mengkomandoi partai yang berlogo matahari ini. (jp)

  • Dipublish : 27 Agustus 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami