Ada Tempat Khusus bagi Jamaah Disabilitas di Masjid Istiqlal

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,– Masjid Istiqlal menjadi salah satu tempat yang dipadati warga untuk melaksanakan salat Idul Adha, Minggu (11/8). Diperkirakan ada sekitar 150 ribu jemaah yang menjalankan ibadah salat Idul Adha di masjid tersebut.

Kepala Bagian Protokol Masjid Istiqlal, Abu Hurairah menyampaikan, pihaknya menyediakan tempat khusus bagi jamaah penyandang disabilitas yang menunaikan salat Idul Adha 1440 Hijriah. Tak hanya tempat, panitia penyelenggara salat Idul Adha juga memberikan perhatian lebih kepada jamaah disabilitas.

“Jadi untuk pertama kalinya di Masjid Istiqlal Idul Adha kali ini kami menyediakan penerjemah dalam bahasa isyarat dan kami mengundang kurang lebih 300 sampai 500 penyandang disabilitas,” kata Abu Hurairah di Masjid Istiqlal, Minggu (11/8).

Jamaah penyandang disabilitas dituntun oleh panitia untuk mengisi shaf salat di depan, bahkan jamaah tunanetra pun saling memegang pundak jamaah lainnya, beriringan mengikuti arahan panitia untuk duduk di shaf depan.

Selain itu, Abu Hurairah menuturkan yang menjadi khatib salat Idul Adha 10 Dzulhijah 1440 Hijiriah adalah Ustad Yusuf Mansyur. “Untuk salat, khatibnya ustaz Yusuf Mansyur, imamnya ustaz Ahmad Husni Ismail,” tutur Abu.

Pemilihan Yusuf Mansur menjadi khatib merupakan usulan dari Kementerian Agama yang direkomendasikan oleh Dirjen Binmas Islam. “Kalau khatib kami menunggu usulan, kalau imam kami yang usulkan,” pungkasnya. (jp)

 

Sumber: jawapos.com

  • Dipublish : 11 Agustus 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami