Ahli Tiongkok: Pasien Covid-19 Mutasi India Kondisinya Memburuk Dalam 4 Hari

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Covid-19 varian mutasi India sudah meluas di Indonesia dan beberapa negara di dunia. Ahli Tiongkok mengatakan gejala varian Delta Covid-19 yang terdeteksi di India, berbeda dan lebih berbahaya daripada versi aslinya.

Menurut The New York Times, Ahli Tiongkok telah menemukan bahwa pasien yang terinfeksi varian Delta menjadi lebih sakit dan kondisi mereka memburuk dengan lebih cepat. Sebanyak 12 persen pasien menjadi sakit parah atau kritis dalam 3 sampai 4 hari setelah gejala pertama kali muncul.

Direktur Pengobatan Perawatan Kritis di Universitas Sun Yat-sen di kota Guangzhou, Guan Xiangdong memperingatkan masyarakat harus hati-hati. Kini tingkat keparahan makin naik.

Baca Juga: Jaga Prokes, Varian Baru Delta Sudah Masuk dan Tersebar

“Sebelumnya, hanya 2 atau 3 persen pasien yang menjadi sakit parah atau kritis dalam jangka waktu tersebut, dengan jumlah terkadang naik hingga 10 persen,” menurut Xiangdong.

Informasi baru dari dokter di Tiongkok ini muncul seiring dengan berkembangnya kekhawatiran global terkait varian Delta yang telah menyebar ke sejumlah negara. Gejala lainnya yakni varian ini membuat pasien dirawat inap lebih cepat. (jpc/jm)

  • Dipublish : 16 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami