Airlangga Sebut Tren Kasus Covid-19 Meningkat Pasca Lebaran

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian sekaligus Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) Airlangga Hartarto, menyampaikan sejumlah indikator penanganan pandemi di tanah air pascalibur Lebaran tahun ini.

Airlangga menambahkan kasus harian Covid-19 mengalami tren sedikit peningkatan, yaitu di kisaran lima ribu per hari. Sebelumnya sempat turun di 3.800 sampai 4 ribu kasus.

“Kemudian kasus aktif nasional memang kalau per 5 Februari turunnya minus 47 persen, tetapi tadi kami sampaikan bahwa yang perlu diperhatikan adalah dalam siklus 4-5 minggu ke depan,” paparnya.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian itu mencontohkan libur Natal dan Tahun Baru yang lalu, kasus tertinggi itu naik pada 5 Februari.

“Jadi, kami mesti memonitor 4-5 minggu ke depan walaupun dalam seminggu ini, kami juga melihat beberapa kasus ada kenaikan, tetapi masih dalam taraf yang jauh lebih kecil dibandingkan sesudah lebaran tahun kemarin,” pungkas Airlangga. (jpnn/fajar/jm)

  • Dipublish : 25 Mei 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami