Akan Dilantik Jadi Anggota DPR, Yasonna Mengundurkan Diri Dari Menkumham

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna H. Laoly mengundurkan diri dari posisinya sebagai menteri, karena akan dilantik menjadi anggota DPR dari PDIP. (dok JawaPos.com)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Yasonna Laoly resmi mengundurkan diri dari jabatannya. Alasannya, karena dirinya terpilih sebagai anggota DPR RI periode 2019-2024.

Adanya surat pengunduran diri Yasonna Laoly itu dibenarkan oleh Kepala Biro Humas Kemenkumham Bambang Wiyono. “Ya benar (mengundurkan diri),” kata Bambang saat dikonfirmasi, Jumat (27/9).

Dalam surat pengunduran diri yang diterima JawaPos.com, Yasonna terhitung mengundurkan diri sejak 1 Oktober 2019. Alasannya karena dia terpilih sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumatera Utara (Sumut) I.

“Jadi karena tidak boleh merangkap jabatan, Pak Yasonna memilih mundur dari posisi menkumham,” ucap Bambang.

Dalam surat itu pun tertulis, Yasonna mengucapkan terimakasih telah diberi kepercayaan Menkumham masa kabinet kerja Joko Widodo-Jusuf Kalla 2014-2019. Politikus senior PDIP itu pun meminta maaf apabila menjabat sebagai Menteri terdapat banyak kekurangan dan kelemahan. (jp)

 

Sumber: jawapos.com

  • Dipublish : 28 September 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami