Akui Sudah Berusaha Keras, Kemendag Yakin Atasi Kelangkaan Migor

ilustrasi
ilustrasi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Pemerintah melalui Kementerian Perdagangan (Kemendag) berupaya menjaga pasokan dan stabilitas harga minyak goreng di seluruh Indonesia. Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengatakan, kelangkaan minyak goreng di berbagai daerah segera teratasi.

“Intinya kami semua di Kemendag berusaha keras untuk jaga stok. Pak Mendag, saya dan seluruh jajaran Kemendag selalu turun ke setiap daerah untuk melakukan upaya-upaya yang diperlukan. Kami berharap hal ini bisa teratasi,” kata Jerry Sambuaga di Jakarta, Selasa (15/3).

Jerry mengatakan, Kemendag sendiri telah melakukan berbagai kunjungan, sidak, peninjauan, dan juga operasi-operasi pasar di berbagai daerah. Diantaranya, Salatiga, Surabaya, Kebumen, Riau, Padang, Palembang, Lampung, Jambi, Medan, Banda Aceh, Batam, Makassar dan wilayah Jabodetabek.

Dalam operasi pasar tersebut, pemerintah menjual minyak goreng dengan harga yang sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET). Menurutnya, saat program operasi pasar dilakukan, masyarakat terlihat sangat antusias. Operasi-operasi pasar dilakukan, dengan menggandeng berbagai asosiasi, baik asosiasi produsen minyak goreng, distributor maupun asosiasi peritel seperti APRINDO.

Tujuannya, untuk menjalin komunikasi dan sinergi yang baik antara Kemendag dan seluruh stakeholder. Pemerintah menjamin akan melakukan upaya maksimal untuk mengatasi kelangkaan pangan.

“Kami akan terus bekerja semaksimal mungkin dengan turun ke setiap daerah setiap hari bersama-sama dengan Pemerintah Provinsi, Kabupaten, Kota, dan juga dengan menggandeng aparat penegak hukum untuk mengatasi ketersediaan dan harga minyak goreng,” pungkasnya. (jpc/jm)

  • Dipublish : 16 Maret 2022
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami