4 Hari Hilang, Pendaki Eva Ditemukan Selamat

foto: fajar
foto: fajar
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, MAKASSAR — Pendaki bernama Eva akhirnya ditemukan. Kondisinya selamat. Suara tangisan wanita itu terdengar jelas di telinga petugas yang sedang melakukan pencarian.

“Dari jarak sekitar 50 meter dari posisi kami saat melakukan pencarian, terdengar suara Eva yang memanggil mamanya tiga kali. Hingga akhirnya pendaki itu ditemukan,” kata Ikhwanul kepada jurnalis Fajar.co.id.

“Sumber suara pun diketahui dan ditemukan Eva dalam posisi duduk menyandar di dinding batu (gua). Terlihat korban sangat lemas,” sambung dia, saat dikonfirmasi.

Proses evakuasi pun terbilang sulit. Betapa tidak, lokasi Eva ditemukan di dalam gua itu sangat sempit. Lebar gua itu sangat kecil sehingga sempat kesulitan mencari korban.

“Satu orang ji yang bisa masuk ke gua saat melakukan evakuasi. Tapi Alhamdulillah, kami akhirnya berhasil evakuasi korban keluar dari gua lalu dibawa ke puskesmas setempat. Sudah ada keluarganya di sana,” terang Ikhwanul.

Eva dievakuasi menggunakan peralatan lengkap milik petugas. Setelah itu, Eva diangkut memakai tandu dan dibawa ke truk milik Basarnas menuju ke puskesmas terdekat.

Eva ditemukan sekitar pukul 14.31 WITA dalam kondisi korban masih hidup, namun ditemukan luka sobek di bagian kepala.

Diketahui, ⁣⁣⁣⁣Eva dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021) siang saat minta izin ke teman-temannya untuk buang air kecil di balik bukit berjarak 20 meter dari tempatnya berkemah.

Berselang beberapa lama, kabar Eva pun tak terdengar. Kemudian kerabatnya melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Bantimurung, dan melakukan pencarian bersama warga dan tim SAR dan baru hari ini berhasil ditemukan. (fajar/jm)

  • Dipublish : 10 Juni 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami