Anaknya Jadi Saksi di KPK, Begini Respon Menkumham Yasonna

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly, angkat bicara soal pemeriksaan anaknya sebagai saksi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anak Yasonna, Yamitema Tirtajaya Laoly, masuk agenda pemeriksaan saksi di lembaga antirasuah itu terkait kasus suap, yang diduga dilakukan Wali Kota Medan nonaktif Tengku Dzulmi Eldin.

“Jadi begini-begini, dia dipanggil karena dia kan business man juga. Tetapi selama tiga tahun ini dia dalam urusan di Kota Medan, dia gak banyak terlibat,” jelas Yasonna di Istana Negara, Jakarta, Senin (11/11).

Anak Menkumham Mangkir Dari Panggilan KPK

Hanya saja, anak Yasonna yang akan diperiksa dalam kapasitas Direktur PT Kani Jaya Sentosa, perusahaan konstruksi jalan dan jembatan itu, belum menerima undangan pemeriksaan secara fisik.

“Hanya hard copy panggilan itu belum sampai sama dia. Baru dari Pemko hanya di screenshot sama dia, ada panggilan. Dia berdiskusi bagaimana. Kamu kan belum dapat hard copy-nya, karena dia di sini kan, (surat) dikirim ke Medan. Jadi hard copy belum didapat sama dia,” jelas mantan politikus Senayan itu.

Oleh karena itu, Yasonna pun menyarankan putranya itu mengirimkan surat ke KPK soal kebenaran pemanggilan itu.

KPK Panggil Putra Menkumham Yasonna Terkait Kasus Suap Wali Kota Medan

“Saya bilang, sudah kirimi saja surat ke KPK, (tanyakan) mendapat informasi begini. Nanti kalau dapat panggilan yang dapat hard copy-nya dia akan datang. Mungkin klarifikasi ya,” tandas menteri kelahiran Tapanuli Tengah itu.(jpnn)

  • Dipublish : 12 November 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami