Anggaran 5,89 Miliar Rupiah Untuk Proyek Pasar Lakessi

Pembangunan pasar sementara di sekitar lokasi Pasar Lakessi
Pembangunan pasar sementara di sekitar lokasi Pasar Lakessi
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PAREPARE– Proyek pembangunan pasar lakessi yang berlokasi di eks Gerbang Niaga, kini telah melalui proses tender. Pemenang proyek yang mulai dikerjakan sebesar Rp 5,89 Miliar adalah PT Hilal Barakallah. Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), H Suhandi ST saat sedang melakukan peninjauan lokasi mengatakan, kalau proyek tersebut dikerjakan secara bertahap atau proyek multiyear.

Selama proyek berlangsung, kata Suhandi, rekayasa lalu lintas terbagi dua alternatif. Jalan yang dibuka yaitu di sebelah barat Pasar Lakessi belok kiri dan keluar ke Jalan Ajatappareng Utama atau Jalan Petta Unga, Soreang. Kedua adalah akan dibuka jalur disamping TBBM Pertamina menuju Jalan Petta Unga. Tujuannya, agar aktifitas pekerjaan tidak terganggu dengan adanya rekayasa lalu lintas tersebut.

Terpisah, Sekretaris Dinas Perdagangan Kota Parepare Hj St Rahmah Amir ST MM membenarkan, kini sedang dikerjakan pasar sementara untuk memindahkan penjual yang ada di gerbang niaga selama proyek berlangsung. “Sekarang ini sedang pembuatan lapak atau pasar sementara, untuk menampung penjual yang ada di gerbang niaga untuk sementara selama pelaksanaan pembangunan Pasar Rakyat”, katanya.  Berdasarkan data penjual di area gerbang niaga berjumlah sekitar 95 orang pedagang, sehingga lapak yang dibangun juga berjumlah sekian, untuk menampung penjual nantinya. (pp)

 

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 1 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami