Anggaran Baju Dinas DPRD Polman Capai Rp 387 Juta

Sekretaris DPRD Kabupaten Polman, Abdul Jalal Tahir
Sekretaris DPRD Kabupaten Polman, Abdul Jalal Tahir
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

POLMAN– Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) periode 2019 – 2024, bakal mendapatkan pakaian dinas baru dan pin dalam pelantikan anggota dewan yang terpilih dalam Pemilu Legislatif (Pileg) 2019. Sekretariat DPRD Polman telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp387 juta yang diambil dari Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Sekertaris DPRD Kabupaten Polman, Abdul Jalal Tahir mengungkapkan hal tersebut, Kamis 25 Juli, saat dikonfirmasi diruang kerjanya. Abdul Jalal mengatakan, anggaran pengadaan baju dinas dan pin bagi anggota DPRD yang baru terbagi atas dua penganggaran yakni anggaran untuk Pin Emas 23 karat dengan Berat 5 gram yang diperuntukkan 45 anggota dewan sebesar Rp 168 juta.

Sedangkan untuk baju dinasnya dianggarkan sebesar Rp219 juta. Untuk baju dinas ada tiga macam yakni Baju Pakaian Dinas Harian (PDH), Baju Batik dan Baju Sipil Harian (PSH) itu inglud dengan pajak sehingga dianggarkan sebesar itu.

Bagi 45 anggota dewan terpilih, hari ini sudah diukur semua bajunya dan kemungkinan secepatnya akan kita selesaikan mengingat pelantikan anggota DPRD yang baru rencannya akan digelar 28 Agustus 2019, sebab SK anggota DPRD lama periode 2014-2019 berakhir tanggal 25 Agustus. “Kita akan secepatnya selesaikan jahit baju dan pin anggota dewan,”singkatnya.

Dari data yang dihimpun PAREPOS Online, dari 45 anggota DPRD terpilih untuk periode 2014 -2019. Sebanyak 28 orang anggota DPRD merupakan pendatang baru. Selain itu, bagi anggota dewan yang purna bakti atau tidak terpilih lagi akan menerima semacam apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polman mengingat masa pengabdiannya.(win/ade)

 

Sumber: parepos.fajar.co.id

  • Dipublish : 31 Juli 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami