Angka Kasus Covid-19 Sulsel Mulai Melandai

Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi masal oleh Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan di Makassar. (Antara)
Ilustrasi pelaksanaan vaksinasi masal oleh Dinas Kesehatan Sulawesi Selatan di Makassar. (Antara)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id –Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Sulsel mencatat angka Rt Covid-19 atau effective reproduction number, yaitu angka penambahan kasus Covid-19 yang terjadi di lapangan mulai melandai. Hal itu terjadi setelah satgas dan pihak terkait melakukan berbagai intervensi.

Berdasar data angkat Rt Covid-19 Sulsel berada di posisi 1,04 pada Sabtu (7/8), lebih rendah dari sepekan sebelumnya yakni 1,17. Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Sulsel Husny Thamrin menyebutkan, kasus harian Covid-19 bertambah 832 orang dari 4.252 spesimen yang telah diperiksa. Pertambahan kasus tersebut mencatatkan total angka kasus Covid-19 Sulsel pada hari ke-506 sejak munculnya virus korona baru, sebanyak 10.618 orang.

”Tren kasus Covid-19 Sulsel berdasar angka Rt makin membaik dibanding sebelumnya. Dua hari lalu angka Rt masih di angka 1,11 dan sekarang sudah di angka 1,04,” terang Husny Thamrin seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, Satgas Covid-19 Sulsel merilis angka kematian akibat Covid-19 sebanyak 1.506 orang dengan pertambahan kasus sebanyak 21 orang. Pada hari yang sama, pasien yang berhasil sembuh dari virus korona ada 628 orang.

Data terakhir dari Satgas Covid-19 menunjukkan penambahan kasus terkonfirmasi positif korona di Makassar sebanyak 277 orang dan Kabupaten Gowa 96 orang. Selanjutnya, Kabupaten Tana Toraja 67 kasus, kemudian Kota Palopo 48 kasus, dan Kabupaten Maros 34 orang. (jm)

  • Dipublish : 9 Agustus 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami