Anies Baswedan Terpilih Sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JAKARTA,- Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Selasa (26/11), sepakat mengangkat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Ketua APPSI. Anies dipercaya oleh para gubernur di Indonesia untuk menakhodai APPSI hingga 2023.

Mendapat kepercayaan tersebut, Anies berjanji akan menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya. Menurut Anies, salah satu pekerjaan rumah APPSI ke depan ialah menghitung alokasi pembangunan bagi daerah kepulauan.

“Satu yang paling diusulkan oleh sebagian besar, terutama dari kawasan Indonesia timur, adalah tentang variabel untuk menghitung alokasi pembangunan bagi daerah kepulauan,” kata mantan Mendikbud itu, dilansir dari Antara.

Anies mendengar banyak keluhan dari para gubernur di daerah kepulauan, bahwa kecepatan pembangunan di daerah mereka sangat lambat. Ini dikarenakan alokasi pembangunannya disamakan dengan wilayah daratan.

“Bagi kawasan yang kepulauan dan penduduknya sedikit akhirnya kecepatan pembangunannya menjadi rendah,” kata Anies. (jp)

  • Dipublish : 27 November 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami