Aplikasi KitaLulus Bantu Peserta Hadapi Seleksi CPNS

Ilustrasi tes CPNS (Humas Pemkot Surabaya/Antara)
Ilustrasi tes CPNS (Humas Pemkot Surabaya/Antara)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id – Pemerintah telah membuka pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) 2021 sejak 30 Juni hingga 26 Juli 2021 melalui situs BKN (Badan Kepegawaian Negara).

Tahun ini, tersedia dua kategori Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) yang dibuka yakni Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K) yang akan diseleksi pada Agustus hingga Oktober 2021 mendatang.  Jumlah formasi yang dibuka terbilang banyak dengan 1,3 juta formasi untuk PNS dan PPPK tersedia.

Ketatnya persaingan untuk meraih kursi CPNS makin terasa karena peminat untuk pendaftaran CPNS selalu tinggi. Dilansir dari media sosial resmi BKN, hingga 22 Juli 2021 pk 15.34, jumlah pendaftar yang mengisi formulir sudah mencapai angka 3.694.044.

Adapun pelamar yang sudah mendaftar submit sebanyak 2.687.874. Melihat antusiasme tersebut, tentunya para pelamar pejuang CPNS perlu mempersiapkan diri lebih baik dan matang sehingga dapat bersaing dan lolos dalam seluruh tahapan seleksi CPNS.

Acara ini merupakan event online perdana terbesar dan pertama di Indonesia untuk para pejuang ASN dengan membagikan seputar informasi melalui webinar dan kelas Eksklusif seputar CPNS & PPPK.

Inisiatif gelaran acara ini dikatakan bertujuan untuk membantu pejuang ASN menemukan cara mempersiapkan diri yang efektif selain memberikan informasi terlengkap seputar CPNS dan PPPK dengan narasumber dari para pembuat kebijakan Kementerian dan Badan masing-masing.

Acara itu terbuka gratis untuk semua pejuang ASN. Dalam acara tersebut, KitaLulus akan menghadirkan Menteri PANRB, Bapak Tjahjo Kumolo dan Kepala BKN, Bapak Bima Haria Wibisana yang akan menjadi pembicara dalam Grand Webinar dengan topik ‘Peluang Berkarir Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN)’.

Tak kalah menariknya lagi, akan ada sesi kelas online eksklusif oleh mentor Salamah, penulis 35 buku mayor, termasuk buku best seller empat kali buku CPNS dan PPPK, yang akan membahas materi kisi-kisi SKD atau Kompetensi 2021 juga pembahasan soal-soal tersulit serta sesi ‘Ask PNS’ dimana para peserta dapat bertanya apapun mengenai PNS, CPNS dan CPPPK secara langsung kepada para pegawai Kemendikbud dan Kemenkumham.

’’Acara CPNS dan CPPPK Online Expo 2021 ini sebagai bagian komitmen dan dukungan kami bagi para pejuang CPNS untuk dapat meniti karir mereka sebagai ASN. Sudah waktunya pihak swasta dan pihak pemerintah bekerjasama untuk mencetak CASN yang berkompeten tinggi, memiliki integritas dan profesionalisme yang tinggi,” ungkap Salamah, Ketua Bidang CPNS dan PPPK, KitaLulus melalui keterangan tertulisnya.

Beasiswa ini diharapkan dapat mendukung CASN dalam mempersiapkan Seleksi Kompetensi Bidang khususnya selama pandemi Covid-19. Mereka yang tertarik bergabung dalam acara CPNS dan CPPPK Online Expo 2021 dapat segera mendaftarkan diri secara gratis melalui laman KitaLulus. (*)

  • Dipublish : 27 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami