Appi Tegaskan Maju Sebagai Calon Walikota Makassar di Pilwali Makassar

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR, — Calon Walikota Makassar, Munafri Arifuddin (Appi) menegaskan tidak akan maju sebagai calon wakil walikota di Pilwalkot Makassar, 23 September mendatang.

Pernyataan itu diungkapkan Appi dalam diskusi bertema Bedah Visi-Misi dan Kendaraan Politik Appi yang digelar Garda Strategi Munafri Arifuddin (GASMAR) di Gedung Lestari 45, Minggu (1/3/2020).

“Insya Allah saya maju kosong satu. Bukan sebagai kosong dua. Kalau ada yang menawarkan saya jadi kosong dua. Lebih baik kita sama-sama maju kosong satu dan masih-masing cari kosong dua. Nanti kita bertemu di arena,” tegas Appi disambut tepuk riuh sekitar 150 peserta diskusi dari Kecamatan Tamalanrea dan Biringkanaya.

Ia melanjutkan, pihaknya membidik kalangan birokrasi sebagai calon wakil. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan juga berasal dari kalangan akademisi dan politisi asal memiliki visi yang sama yakni membangun sumber daya manusia dan kesejahteraan warga Kota Makassar tanpa terkecuali.

“Calon pendamping itu bagus kalau kita cocok dari awal. Jadi jangan kita di paksa. Umpamanya bisa disuruh memilih, bagus barangkali kita pilih birokrat. Karena para birokrat ini punya pengalaman pemerintahan yang matang dan menghargai aturan-aturan birokrasi,” ujarnya.

Soal kendaraan, Appi mengaku tidak lagi menempuh strategi borong partai politik seperti tahun 2018 lalu.

Strategi tersebut memang hanya cocok di tahun 2018 karena pada saat itu, walikota Moh Ramdhan Pomanto (Danny) hanya cocok ditumbangkan dengan skenario duel atau head to head.

“Tahun ini tidak harus semua partai. Cukup 3-4 partai politik. Yang penting kursinya cukup untuk mendaftar di KPU,” kata Appi. (*/ujungjari.com/jm)

  • Dipublish : 2 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami