Apple Sedang Kembangkan Alat Pengukur Suhu Tubuh di iPhone

ilustrasi (pixabay)
ilustrasi (pixabay)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Jaringanmedia.co.id – Apple sedang mengembangkan teknologi pengukur suhu tubuh di ponsel. Hal itu berdasarkan paten yang mereka daftarkan di Amerika Serikat, berjudul “Camera attachment and image data processing for temperature measurement” atau kamera tempelan dan pemrosesan data citra untuk pengukuran suhu.

Dalam paten tersebut, dijelaskan Apple menggunakan kamera yang bisa menaksir suhu tubuh berdasarkan citra yang dilihat. Kamera tersebut merupakan perangkat terpisah, begitu di tempelkan ke iPhone, ponsel akan menjadi alat pengukur suhu.

Kamera tersebut akan bersifat pasif, atau tidak membutuhkan daya. Kamera pengukur suhu itu akan dilengkapi dengan kerangka agar bisa dipasangkan dengan kamera iPhone dan teknologi pengukuran suhu temperature reactive material (TRM).

“Kerangka dikonfigurasi untuk menempatkan TRM di dalam jangkauan penglihatan kamera agar citra yang ditangkap kamera termasuk sebagian dari TRM,” demikian penjelasan di paten tersebut.

Raksasa teknologi itu sebelumnya sudah menawarkan sejumlah fitur kesehatan seperti pengukur detak jantung, stres, jam tidur hingga saturasi oksigen dalam darah di jam tangan pintar Apple Watch. (phonearena/ant/jpnn)

  • Dipublish : 12 Juli 2021
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami