Ara: Pemkot Tidak Siap, Pembahasan APBD Makassar 2020 Dibahas Pekan Depan

Foto: TAWAKKAL/FAJAR
Foto: TAWAKKAL/FAJAR
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

MAKASSAR – APBD 2020 Makassar belum juga dibahas. Bamus DPRD Makassar sudah menjadwalkan pembahasan, tetapi TAPD Pemkot Makassar meminta penundaan.

Permintaan penundaan itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Makassar, Adi Rasyid Ali. “Belum ada kita bahas APBD 2020. Kita ajukan jadwal pembahasan besok (hari ini, red), tapi pemkot tidak mau dan minta penundaan,” katanya, Rabu, 13 November.

Pemkot Makassar, lanjut Ara, sapaan karibnya, meminta dibahas mulai 18 November. Karena pengguna anggaran adalah pemkot, DPRD hanya mengikut. Ia pun tidak mengetahui alasan penundaan tersebut. “Pemkot yang tidak siap, kita belum tahu alasannya,” jelasnya.

Ia sudah memprediksi, pembahasan APBD akan dikerjakan secara mepet. “Mau bagaimana lagi. Tetapi, kami di DPRD sudah menghitung semuanya, insyaallah semuanya rampung dengan tepat waktu,” tutup Ketua Demokrat Makassar.

Sekretaris Kota Makassar Muhammad Ansar mengakui telah meminta waktu akan memasukkan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) 2020 pada Senin, 18 November, pekan depan.

“Sudah kita rampungkan. Insya Allah pekan depan kita sudah siap rapat dengan anggota DPRD,” ujarnya.

Menurut Ansar, beberapa kebijakan pemerintah memengaruhi beberapa RAPBD yang akan dicanangkan tahun depan. Di antaranya tidak ada lagi anggaran untuk honor pegawai. “Begitu juga dengan penerapan TPP,” katanya.

Sesungguhnya, RAPBD yang disusun sudah rampung. Hanya saja pihaknya masih butuh waktu untuk mengkaji dan mengevaluasi total seluruh RAPBD 2020.

“Untuk anggaran APBD 2020 rencana kita anggarkan Rp4 triliun,” pungkasnya. (fajar.co,id)

  • Dipublish : 14 November 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami