Arsenal vs Leeds United: Bukan Sekadar Reuni

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

LONDON – Babak ketiga FA Cup musim ini menjadi ajang reuni antara Bapak dan Anak. Ya, winger Arsenal Nicolas Pepe akan bertemu dengan mantan bapak asuhnya di Lille, Marcelo Bielsa yang kini melatih tim divisi dua (Divisi Championship), Leeds United.

Skuat Mikel Arteta akan menjamu Leeds United di Emirates Stadium, dini hari nanti. (Live Mola TV/Mola Polytron Streaming Pukul 02.30 WIB).

Dilansir dari Express, Bielsa mengakui, Nicolas Pepe mampu bersinar di Arsenal, sama halnya yang dilakukan saat memperkuat Lille. Bielsa hanya setahun melatih Lille dan Pepe, sebelum akhirnya ia merapat ke Leeds United, pertengahan 2018 silam.
“Ia (Pepe) pindah Arsenal dengan harga GBP 72 juta, apakah itu kemahalan?. Lihatlah, ia pun telah berhasil membuktikannya di sana,” ujar Bielsa, kemarin.

Bielsa mengatakan, Arsenal sudah sepatutnya memberi banyak waktu bermain kepada Pepe. Kamis (2/1) lalu, Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol pertama The Gunners dalam kemenangan 2-0 melawan Manchester United.

Pemain asal Pantai Gading juga membantu Arsenal perlahan kembali ke bagian atas klasemen sementara Liga Inggris.
“Skillnya makin matang (di Arsenal). Jadi ini hanya masalah waktu dan kini dia (Pepe) telah menunjukkannya dengan jelas,” paparnya.

Selama di Arsenal, penyerang sayap kiri tersebut telah bermain 22 kali dengan menorehkan lima gol dan empat assist. Bielsa masih ingat bagaimana Pepe menjadi ancaman bagi klub lawan selama melatih Lille musim 2017-2018. Sepanjang musim itu, Pepe mengemas 13 gol dan lima assist dari 36 penampilannya.

Dini hari nanti, Bielsa harus siap menghadapi kegarangan mantan anak asuhnya tersebut. Hingga pekan ke-26, Leeds masih pemuncak klasemen Divisi Championship ( M15 D7 K4).

Kendati tim divisi dua, The Peacooks-sebutan Leeds tak bisa diremehkan. Melawan Arsenal, Leeds memiliki rapor yang terlalu buruk. Dari head to head sepanjang 119 pertemuan, Leeds menang 41 kali, imbang 32 kali dan kalah 46 kali. Arsenal terakhir kalah pada 3 Mei 2003 silam. Setahun kemudian Leeds terdepak dari klasemen Premier League dan belum kembali hingga saat ini.

Berlaga di Emirates Stadium, Arteta bakal melakukan rotasi untuk menjamin tiga poin di depan pendukung sendiri. Jika kalah, maka ini menjadi momentum buruk bagi Arteta yang baru saja mengemas kemenangam perdananya.

“Bielsa punya tiki taka dan mereka kini sangat hebat di Championship. Mereka punya potensi menghadirkan kejutan,” tandas Arteta dilansir dari Dailymail.

(fin/tgr)

  • Dipublish : 6 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami