Arsenal vs Standard Liege: Der Rabe, Tunjukkan Pesonamu

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

LONDON – Momentum Liga Eropa menjadikan Arsenal makin tertatih-tatih merangkai track kemenangannya di Liga Premier. Masalah lain yang masih membelit hati tactician The Gunners-sebutan Arsenal-Unai Emery yakni status Mesut Oezil.

Ya, nasib mantan bintang Timnas Jerman belum menemui titik terang. Di awal-awal musim ini, pemain berdarah Turki itu sedikit mendapat kesempatan untukmembuktikan dia masih layak berada di London Colney, kamp latihan Arsenal.

Nah, dalam konferensi persnya jelang duel Standard Liege di Emirates, London, namanya disebut masuk dalam skuat inti. Ketangguhan pemain berusia 30 tahun itu, akan ditentukan dalam laga dini hari nanti WIB (Live, UseeSports 2 pukul 02.00 WIB).

”Keinginanku memasukkan namanya (Oziel) sudah ada. Kami berharap dia akan tampil optimal,” ujar Emery dalam konferensi pers tadi malam, seperti yang dilansir laman Football London.

Jika Der Rabe, julukan Oezil bisa bermain cantik lewat asist-asistnya, tak menutup kemungkinan namanya tetap berada di skuad utama The Gunners. Beberapa waktu lalu, Arsenal secara terbuka berniat meminjamkan Ozil pada bulan Januari, sayangnya hal itu langsung diurungkan karena khawatir, eks gelandang Real Madrid itu tidak mendapat klub peminat yang cocok dengan sang pemain.

Hingga kini, Unai Emery lebih memilih Ozil menjadi skuat pelapis . Ia juga tak masuk tim reguler saat Arsenal menghadapi Manchester United, Senin lalu. Kontrak Ozil bernilai 350.000 pounds per minggu dan nilai itu menguras pengeluaran keuangan klub, terutama mengingat peran yang masih minor dibawah Emery. “Aku tahu posisi terbaik mana untuk dia (Oziel),” sebut Emery.

Diketahui, Oezil tak pernah absen menandai laga pertamanya di Liga Europa 2017 2018 dan 2018 2019 dengan gol. Dua musim lalu ke gawang Oestersunds dalam first leg babak 32 Besar, dan musim lalu ke gawang Vorskla Poltava pada matchday pertama fase grup. Meski, dia baru main dua kali musim ini.

El Maestro, julukan Emery, belum menyerah untuk menunggu Oezil membuktikan siapa dirinya. Oleh sebab itulah dia enggan menanggapi rumor-rumor yang menyebut Arsenal takkan bersedia menampung playmaker berumur 30 tahun itu lagi.

Kali terakhir Emery memercayai pemain berkebangsaan Jerman tersebut saat ajang Piala Liga melawan Nottingham Forest. Tak ada gol darinya. Tetapi, kelima gol kemenangan Arsenal malam itu juga dari passing-passing-nya. Dia paling sering menyuplai passing kunci.

(dbs/fin/tgr)

  • Dipublish : 3 Oktober 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami