Arsenal Yakin Pertahankan Aubameyang

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

LONDON – Mikel Arteta tetap berpikiran positif bahwa Arsenal mampu mencapai kesepakatan dengan Pierre-Emerick Aubameyang terkait perpanjangan kontrak yang akan berakhir pada 2021.

“Kami telah banyak berdiskusi dengan Pierre, dengan keluarganya dan agennya. Saya cukup positif kami dapat menemukan kesepakatan yang tepat untuk semua pihak,” kata bos Arsenal itu kepada Sky Sport dikutip Radar Tasik, Selasa (16/6/2020).

Arteta menyatakan, klub bertanggung jawab untuk membuat Aubameyang merasa bahwa bertahan di Arsenal adalah keputusan yang tepat dalam kariernya. “Untuk melakukan itu dia perlu merasa dihargai. Dia perlu merasa seperti dia milik kita dan kita menginginkannya. Dia benar-benar perlu percaya kita bisa membawa klub ini maju seperti yang kita inginkan dan dia akan menjadi pemain kunci untuk melakukan itu,” tutur pelatih berkebangsaan Spanyol itu.

Arteta mengaku senang penampilan dan perilaku Aubameyang. Dia juga berhubungan sangat baik dengan pemain internasional Gabon itu dan bisa mendiskusikan banyak hal secara langsung. “Kami ingin melakukan banyak hal lebih cepat tetapi tangan kami terikat dengan waktu dan komunikasi. Masa-masa yang belum pernah terjadi ini membawa banyak ketidakpastian,” ujar dia.

Aubameyang telah mencetak 61 gol dalam 97 penampilan sejak bergabung dengan Arsenal pada 2018. Dengan penampilannya itu, kini banyak klub-klub top Eropa mengincar jasa striker berusia 30 tahun tersebut. “Saya pikir saat ini saya sangat senang dengan kinerja dan perilakunya,” katanya.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengannya dan kami dapat mendiskusikan banyak hal secara tatap muka. Sejauh yang saya ketahui, saya pikir dia sangat senang di klub,” lanjutnya.

Selain Aubameyang, Arsenal juga sedang mengejar kesepakatan kontrak dengan Bukayo Saka. “Mereka berdua (Saka dan Aubameyang) sangat penting, tidak hanya untuk saat ini tetapi untuk masa depan klub juga dan jika klub memiliki sesuatu untuk diumumkan, mereka akan melakukannya pada saat yang tepat,” ujar dia.

Saat ini, para pemain Arsenal sudah siap secara fisik dan mental menjelang pertandingan melawan Manchester City. Anak asuh Arteta sudah beradaptasi dan merasa nyaman dengan pemberlakuan protokol keamanan Liga Premier. “Saya pikir kami telah menemukan keseimbangan yang tepat, dan yang paling penting adalah memberikan para pemain lingkungan yang aman untuk bekerja di mana mereka bisa merasakan tidak ada risiko,” kata dia. (snd/fin)

  • Dipublish : 17 Juni 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami