Asap di Gedung DPR, Diduga Berasal Dari Pantry Lantai II

Asap mengepul dari dalam Gedung Nusantara II DPR. Foto: Boy/JPNN
Asap mengepul dari dalam Gedung Nusantara II DPR. Foto: Boy/JPNN
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Para pegawai dan tamu yang beraktivitas di gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, dikagetkan dengan kemunculan asap putih tebal sekitar pukul 11.30.

Asap itu muncul begitu saja, dan membuat panik orang-orang yang berada di gedung Nusantara III. Termasuk para jurnalis, tamu, pegawai, dan lainnya berhamburan ke luar gedung.

Asap putih terus mengepul di udara. Gedung Nusantara III diketahui merupakan tempat berkantornya pimpinan MPR, DPR, DPD.

 

Baca Juga: Kantor DPR Terbakar, Asap Putih Selimuti Gedung Nusantara III

 

Kasubdit VIP Direktorat Pengamanan Obyek Vital (Ditpam Obvit) Polda Metro Jaya AKBP Harry S mengungkapkan asap diduga berasal dari ruang pantry di lantai 2 gedung Nusantara III.

“Dari lantai dua, ruang pantry. Penyebab belum diketahui,” kata Harry kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (24/2).

Hanya saja Harry  mengaku belum mengetahui secara pasti penyebab keluarnya asap tersebut.

Ketua Komite Masyarakat Danau Toba Edison Manurung mengatakan bahwa saat itu dia tengah berdiskusi dengan Ketua MPR Bambang Soesatyo terkait sebuah kegiatan.

Dia berbicara dengan Bamsoet di ruang ketua MPR lantai sembilan gedung Nusantara III, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

“Asap masuk ke dalam, saya panggil ajudan dan protokol saya bilang ada kebakaran itu. Saya kemudian turun ke lift. Pas sampai bawah asap sudah banyak,” kata dia.

Edison mengaku saat itu lift masih hidup dan terisi penuh orang-orang yang hendak turun kareba ada asap tersebut.

“Saat itu, Pak Bamsoet masih di atas. Saya turun pakai lift,” tambah Edison.

Saat ini terpantau ada sekitar delapan mobil pemadam kebakaran di halaman gedung Nusantara III, Kompleks Parlemem, Jakarta. (boy/jpnn/jm)

  • Dipublish : 24 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami