Auto Expo 2020 di India Sepi Dampak Virus Korona

Auto Expo 2020 yang di gelar di India sepi pengunjung karena dampak virus Corona (Zigwheels)
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA,- Ketakutan wabah virus korona terjadi di setiap negara. Bahkan antisipasi penanggulangan virus itu disiagakan 24 jam. Virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu sangat berdampak hampir di setiap negara di penjuru dunia.

Termasuk di India, yang sangat berpengaruh pada gelaran pameran otomotif Auto Expo 2020 yang digelar di Kota Noida. Biasanya pameran ini diikuti para exhibitor dari beberapa negara termasuk Tiongkok, namun kini terlihat sepi.

Menurut panitia penyelenggara kalau beberapa merek Tiongkok di India yang mengikuti pameran ini hanya diwakili para pekerja India.

“Kali ini tidak akan ada pengunjung atau delegasi dari Cina di Motor Show 2020,” ujar pihak penyelenggara Perhimpunan Produsen Mobil India Rajan Wadhera, seperti dilansir dari AFP, Senin (10/2).

Sementara Direktur Great Wall Motors Ramob Ginah sebagai perwakilan salah satu merek Tiongkok mengungkapkan kalau pekerja perusahaan asal Tiongkok sengaja tidak diberangkatkan ke India untuk mencegah penyebaran virus korona.

Keputusan itu juga untuk menghindari perasaan negatif pengunjung pameran akibat wabah korona. Update terakhir angka kematian yang disebabkan oleh virus korona hingga berita ini diturunkan mencapai 902 orang.

Sebagai informasi di negara India terdapat tiga kasus suspect korona yaitu di wiliyah India Selatan, bagian Kerala. Pusat penyebaran dan industri otomotif, serta ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut pun terdampak virus korona.

Dampak virus corona terhadap industri otomotif dunia sangat signifikan, bahkan produsen otomotif asal Korea Selatan Hyundai Motor juga menunda produksi di India. Ini disebabkan kekurangan suku cadang akibat penyebaran virus corona. (jp)

  • Dipublish : 10 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami