Awas! Banjir Undang Banyak Penyakit

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JAKARTA – Banjir yang disebabkan hujan deras berkepanjangan jelang malam tahun baru 2020 lalu, telah melanda Ibukota dan sekitarnya.

Alhasil, mereka yang ingin beraktifitas di luar rumah, atau mereka yang ingin memanfaatkan momen ini untuk keluar rumah, akan terekspos pada bahaya masalah kesehatan tertentu. 

Beberapa masalah kesehatan yang dimaksud adalah, sebagaimana dilansir WHO, adalah jenis penyakit yang ditularkan melalui air, beberapa di antaranya seperti demam tifoid, malaria, dan beberapa lainnya. 

Tidak hanya itu, bagi anak-anak, hipotermia, kondisi di mana tubuh kehilangan kemampuannya untuk menjaga suhu badan normal, bisa saja terjadi, terlebih ketika mereka terlalu lama terekspos pada air, mau itu dari hujan atau genangan banjir. 

Masalah air bersih, khususnya pada mereka yang tinggal di area terdampak, sangat perlu diperhatikan. Dengan memastikan kehigienisan makanan yang disantap, atau air minum yang akan dikonsumsi, sangat penting untuk memastikan Anda terhindar dari hal yang tidak diinginkan.

Segera membawa diri atau keluarga yang mengalami demam, dapat mengurangi risiko bahaya yang disebabkan oleh malaria, khususnya kurang dari 24 jam setelah terjadi.(ruf/fin)

  • Dipublish : 2 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami