Bahas Virus Korona, Presiden Gelar Ratas Lewat Video Conference

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

JaringanMedia.co.id, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar rapat terbatas bersama para menterinya. Namun kali ini rapat digelar melalui video conference. Hal itu dilakukan guna mencegah penyebaran virus korona yang saat ini sudah masuk kategori bencana nasional.

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung mengatakan, rapat terbatas bersama kepa‎la negara itu membahas mengenai percepatan ekonomi dalam menghadapi tekanan Virus Korona.

“Jadi rapatnya tentang percepatan ekonomi menghadapi tekanan Virus Korona,” ujar Pramono kepada wartawan, Senin (16/3).

Sementara lewat akun Instagram milik Pramono Anung @pramononungnew disebutkan, rapat terbatas tersebut ‎dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan Wakil Preisden Ma’ruf Amin bersama dengan 41 menteri.

“Rapat terbatas yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amin dan diikuti oleh 41 menteri kabinet kerja membahas percepatan ekonomi menghadapi tekanan Virus Korona,” jelas Pramono.

Adapun ‎rapat ini merupakan format baru yang diterapkan oleh Presiden Jokowi, sejak masyarakat diimbau untuk bekerja dari rumah.

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga mengimbau seluruh rakyat Indonesia tetap bersikap tenang menghadapi penyebaran Virus Korona atau Covid-19 yang meluas.

Dia mengatakan, dengan kondisi sekarang ini adalah saatnya semua pihak untuk memulai langkah melakukan semua akivitas dari rumah. Sehingga hal itu untuk menghindari penyebaran atau makin meluasnya virus yang berasal dari kelelawar ini.

“Saatnya kita bekerja dari rumah, belajar dari rumah, beribadah di rumah. Inilah saatnya bekerja bersama-sama, saling tolong menolong dan bersatu padu, gotong royong,” ujar Jokowi. ‎(jp/jm)

  • Dipublish : 16 Maret 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami