Balita Positif Corona

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

SLAWI – Jumlah pasien terkonfirmasi positif Virus Corona (Covid-19) di Kabupaten Tegal bertambah 3 orang. Satu diantarannya seorang balita perempuan yang masih berusia 2 tahun. Demikian diungkapkan

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Kabupaten Tegal dr. Joko Wantoro, saat menggelar konfrensi press di ruang Media Center Humas Setda Kabupaten Tegal, Kamis sore (16/4).

Dia menjelaskan, balita asal Desa Getaskerep, Kecamatan Talang itu, saat ini dirawat di RSUP Kariadi Semarang. Sedangkan dua pasien lainnya, seorang laki-laki berusia 48 tahun warga Desa Brekat, Kecamatan Tarub dan seorang laki-laki berusia 59 tahun warga Desa Bumiharja, Kecamatan Tarub. Keduanya dirawat di RSUD dr Soeselo Slawi dan RS Mitra Siaga Kramat.

Menurut Joko, para pasien yang positif itu, cenderung memiliki riwayat perjalanan dari zona merah atau kota terjangkit Covid-19.

“Hasil analisis sementara dan dugaan kita saat ini, penularan Covid-19 pada pasien terkonfirmasi positif di Kabupaten Tegal terjadi di luar daerah, saat mereka berada di daerah terjangkit,” ucapnya.

Sejauh ini, Joko mengaku belum menemukan kasus transmisi lokal dimana penularan yang terjadi adalah antar sesama warga yang berdomisili di Kabupaten Tegal.

“Kalau Kabupaten Tegal sendiri sebenarnya aman,” ujarnya.

Joko menambahkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sembuh atau kondisinya membaik secara akumulatif sebanyak 65 orang. Sementara yang masih dirawat 11 orang.

“Mereka dirawat di rumah sakit yang berbeda, di Kota Tegal dan Kabupaten Tegal,” pungkasnya. (yer/fin)

  • Dipublish : 18 April 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami