Bandar Narkoba Asal Inggris yang Diduga Terkena Virus Korona

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Inggris,- Pasca pingsannya seorang tahanan penjara HMP Bullingdon di Bicester, Oxfordshire, Inggris bernama Mark Rumble beberapa hari lalu, semua tahanan di penjara itu khawatir tertular wabah virus Korona jenis baru yang bernama COVID-19. Rumble dan para tahanan lainnya sempat diisolasi di sel mereka masing-masing sembari menjalani pemeriksaan.

Rumble sendiri merupakan seorang tersangka gembong narkoba yang baru-baru ini diekstradisi dari Thailand. Rumble ditangkap di Pattaya, Thailand pada November 2019 sebelum dibawa kembali ke Inggris. Dia dituduh memasok obat-obatan kelas A kepada para wisatawan.

Di dalam sel, Rumble secara mengejutkan tiba-tiba kolaps pada Rabu (12/2) lalu. Semua orang pun lalu berspekulasi Rumble terkena virus Korona yang tengah mewabah.

Akhirnya, satu penjara kena getahnya. Mereka diisolasi di dalam sel mereka masing-masing hingga waktu yang tidak ditentukan. Para penjaga pun memberi mereka makan dengan mendorong piring makanan mereka lewat kolong pintu sel.

Tak lama kemudian, beberapa tahanan lain mulai ikut kolaps layaknya Rumble. Situasi ini pun membuat kondisi penjara kian gempar. Seorang sumber mengatakan bahwa para tahanan yang sakit terpaksa dilarikan ke sebuah rumah sakit di luar lingkungan penjara.

“Tahanan yang sakit dirawat di rumah sakit spesialis di luar penjara. Ada dua tahanan yang menunjukkan gejala seperti flu,” jelas sumber tersebut.

Pihak penjara pun kemudian melakukan tes terhadap Rumble dan satu orang tahanan lain yang memiliki gejala serupa. Beruntung, Rumble dan seluruh tahanan di sana akhirnya dinyatakan negatif dari virus Korona. (jp/jm)

  • Dipublish : 14 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami