Bandara Sultan Hasanuddin Mulai Padat, Calon Penumpang Tampak Berkerumun

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAROS — Pasca penerbangan komersil dibuka, sejumlah calon penumpang tampak memadati Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Kabupaten Maros, Sabtu, 16 Mei 2020.

Ironisnya lagi, para calon penumpang ini tampak berkerumun di area keberangkatan dan ada pula yang terlihat sedang antre di posko terpadu saat pemeriksaan dokumen persyaratan untuk bisa terbang.

Padahal sudah ada protokol kesehatan yang mengharuskan adanya penerapan pshycal distancing saat berada di tempat umum atau keramaian. Berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan nomor 18 tahun 2020.

Bahkan sejumlah petugas dan fasilitas penanda jarak aman yang disediakan oleh pengelola Bandara Internasional Sultan Hasanuddin tak diindahkan oleh para calon penumpang.

Salah seorang calon penumpang tujuan Jakarta, Iksan mengaku sudah beberapa jam menunggu di bandara, untuk mengurus prosedur keberangkatan.

“Kita habis ada kerjaan di sini, sekarang mau balik ke Jakarta,” katanya.

Sekadar diketahui, penerbangan komersil untuk domestik kembali dibuka sejak Sabtu, 9 Mei lalu. Di mana dalam pengecualian pembatasan penerbangan di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin ini setiap calon penumpang harus memenuhi beberapa dokumen sebelum terbang. Dan itu menjadi persyaratan.

Dokumen atau kelengkapan berkas ini kemudian divalidasi oleh personel gabungan stakeholder bandara termasuk tim gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Posko Gabungan Terpadu di area terminal Bandara Internasional Sultan Hasanuddin. (rin/fajar)

  • Dipublish : 17 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami