Bank Indonesia SulSel Gelar Kegiatan KTI Digifest 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

MAKASSAR,- Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar kegiatan Kawasan Timur Indonesia Digital Festival 2020 (KTI Digifest 2020) sabtu 11-12 januari 2020 di gedung CCC makassar sulawesi selatan. Kegiatan ini merupakan upaya BI mendorong implementasi QRIS, yang telah berlaku efektif sejak 1 Januari 2020 secara inklusif dan menyeluruh.
Kepala Bank Indonesia (BI) Sulsel, Bambang Kusmiarso mengatakan perkembangan transformasi digital secara cepat untuk mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan digital Nasional khususnya di KTI.

Menurutnya makassar di pilih sebagai kota pertama pelaksanaan DIGIFEST 2020 di Kota mengingat makassar merupakan daerah yang istimewa dan unik. Dengan julukan “the gateway of eastern Indonesia. Hal ini memgingat Sulawesi Selatan menjadi pusat ekonomi, pariwisata, kuliner, pendidikan serta jasa kesehatan untuk Kawasan Timur Indonesia.
Bambang berharap Melalui Digifest 2020, diharapkan penggunaan QRIS sebagai salah satu kanal transaksi pembayaran digital dapat segera dikenal dan diimplementasikan oleh masyarakat luas, khususnya di KTI.

KTI DIGIFEST 2020 akan menghadirkan berbagai kegiatan, dimana transaksi pembayaran yang dilaksanakan akan menggunakan QRIS. Rangkaian kegiatan dalam KTI DIGIFEST 2020 tersebut antara lain bazar dan expo dari bernagai lini industri yang melibatkan Perbankan. PJSP Non-Bank ‘bisnis ritel, perwakilan UMKM binaan BI se-KTI, komunitas hobi, pelajar dan mahasiswa.
Selain itu ada juga festival kopi. Berbagai atraksi dan kegiatan dalam festival kopi antara lain: 1000 cangkir gratis kopi untuk seluruh masyarakat pecinta kopi talkshow kopi dengan tema “Cita Kopi Rasa Nusantara” yang akan menginformasikan seputar kopi, khususnya perkembangan kopi di Indonesia. (erb/jm)

  • Dipublish : 11 Januari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami