Bapenda Bebaskan Denda Pajak Daerah

ENDAH INAWATI (Kepala Bapenda) (BAPENDA FOR RATU)
ENDAH INAWATI (Kepala Bapenda) (BAPENDA FOR RATU)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

JaringanMedia.co.id,- Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Ke-75 Republik Indonesia, Pemkab Tulungagung melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) mencanangkan Agustus 2020 ini sebagai bulan bebas denda pajak daerah.

Meliputi pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, mineral bukan logam, parkir, air tanah, dan PBB P2. Bulan bebas denda yang dimaksud adalah pengurangan sanksi administrasi atas keterlambatan pembayaran pajak daerah yang sudah melewati jatuh tempo pembayaran.

Kepala Bapenda, Endah Inawati mengatakan, program ini dikhususkan sebagai upaya membantu masyarakat yang mempunyai tunggakan pajak daerah, agar segera melakukan pembayaran.

Proses pengurusannya cukup mudah, hanya melakukan pembayaran melalui Bank Jatim dan Bank BRI untuk PBB-P2, serta pada Bapenda Kabupaten Tulungagung untuk pajak hotel, restoran, hiburan, reklame, mineral bukan logam, parkir, dan air tanah.

“Program ini hanya berlangsung pada Agustus 2020 saja, yaitu tanggal 1-31 Agustus,” katanya kemarin (6/8).

Dia berharap, program ini bisa benar-benar dimanfaatkan masyarakat Tulungagung yang mungkin lupa membayar pajak daerah sebelum jatuh tempo. Dan pada saat ingin memenuhi kewajibannya, sudah dikenakan sanksi administrasi yang mungkin besarannya dirasa membebani. Sehingga saat ini adalah momen yang tepat. Tak lupa, masyarakat diiimbau agar ke depannya bisa lebih tertib melakukan pembayaran pajak daerah.

“Ke depan jangan sampai melampaui tanggal jatuh tempo pembayaran yang telah ditetapkan sehingga bisa terhindar dari sanksi administrasi,” jelasnya.

Endah, sapaan akrabnya, pun mengutarakan kesuksesan program ini bisa semakin memberi pemahaman kepada masyarakat bahwa pajak daerah yang dibayar itu berkontribusi bagi pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Tulungagung. “Dengan meningkatnya PAD, dapat digunakan untuk berpartisipasi dalam membangun kabupaten yang kita cintai ini,” tuturnya. (*/jp)

  • Dipublish : 7 Agustus 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami