Barcelona 5-2 Mallorca: Momentum Golden Football

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BARCELONA – Lionel Messi akhirnya merayakan kemenangan Ballon d’Or ke enamnya dengan fantastis. Diselimuti konfidensi yang tinggi, La Pulga sukses menceploskan hat-trick ke gawang Mallorca. Blaugrana menang 5-2 di depan pendukungnya sendiri.

Ini menjadi hat-trick ke-35 Lionel Messi atau yang ke empat musim ini di La Liga. Torehan ini melewati Cristiano Ronaldo yang torehan Ronaldo yang mencatat 34 hat-trick saat berkarier di Liga Spanyol. (Selengkapnya lihat infografis)

Sebelum laga, Messi dan keluarga kecilnya memamerkan trofi Ballon d’Or-nya kepada kerumunan Nou Camp. Trofi tersebut ternyata membuatnya makin beringas di lapangan.

Kontribusinya pada menit ke-18, 41, dan 83 membantu Barcelona menjauh dari pesaingnya Real Madird. Gol lain dipersembahkan Antoine Griezmann (‘7) dan Luis Suarez (’43). Sementara dua gol hiburan tim tamu lahir dari sontekan Ante Budimir (’35, 64’) dan Mallorca kembali gagal menjauhi zona degradasi. Tim promosi itu mengoleksi 14 poin hasil 16 partai, hanya terpaut satu angka di atas kawasan merah.

Dilansir dari laman resmi Barcelona, momentum kemenangan kemarin disebut sebagai golden football. Trio serangan Blaugrana Messi-Griezmann-Suarez masing-masing mencetak gol.
Sejak babak pertama, Barcelona langsung menggebrak. Gol pertama tim asal Catalunya pun terbillang mengesankan.

Saat sebagian pemain Mallorca berada di sudut lapangan, kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen langsung mengoper ke arah Antoine Griezmann yang bebas di sayap kiri.

Tanpa pengawalan, pemain timnas Prancis itu langsung membawa bola ke area penalti dan menyontekkannya menjadi gol dan Barcelona unggul cepat pada menit 7.

Ini menjadi asist kedua Ter Stegen untuk Barcelona di musim ini. Asist pertama ia ciptakan saat Barcelona menang 2-0 di Getafe, medio September lalu.

Sementara, Luis Suarez mencetak gol spektakuler dengan tumit kakinya. Bintang Uruguay ini menyebutnya sebagai salah satu golnya yang terbaik.

Berawal dari El Pistolero-sebutan Suarez-mendapatkan sodoran dari Frenkie de Jong yang merangsek ke dalam kotak penalti.

Tanpa mengontrol bola terlebih dulu, mantan pemain Liverpool itu dengan cerdik langsung menendang bola dengan tumitnya. Bola melayang melewati jangkauan kiper Manolo Reina dan masuk dengan indah ke dalam gawang Mallorca.

Dilansir dari AS, gol backheel Suarez itu menjadi salah satu gol menggunakan tumit belakang terbaik dalam sejarah LaLiga.

Saya tahu kalau saya tidak memiliki sudut yang cukup. Opsi terbaik yang saya miliki adalah mencoba sekuat tenaga mengenai bola dengan tumit saya, serta membatasi kesempatan kiper untuk menangkapnya,” kata Suarez dikutip dari AS.

“Ini adalah salah satu gol terbaik dalam karier saya,” dia mengungkapkan

Gol fenomenal itu sontak membuat pelatih Barcelona Ernesto Valverde terkejut. Ia menduga Luis Suarez hanya akan memberi umpan ke pemain lain yang bebas, ternyata ia berlari menyamping dari gawang lalu menendang bola dengan tumitnya.

“Ini mengejutkan saya, anda mungkin berpikir itu umpan ke rekannya, ternyata itu gol,” tandas Valverde seperti dikutip Marca. (fin/tgr)

Susunan Pemain

Barcelona: Ter Stegen, Roberto, Pique, Lenglet, Junior, Busquets, Rakitic (Alena 72), De Jong (Vidal 64), Messi, Suarez, Griezmann (Perez 86)

Real Mallorca: Reina, Sastre, Gamez, Valjent, Raillo, Baba (Sene 70), Febas, Sevilla (Hernandez 59), Rodriguez, Kubo, Budimir (Prats 86)

  • Dipublish : 9 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami