Bayi 9 Bulan Positif Covid-19 Meninggal di Inhil

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

PEKANBARU – Juru bicara tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Riau dr Indra Yovi mengumumkan adanya penambahan enam pasien positif Covid-19 di Riau, per hari Kamis (18/6/2020). Dari enam pasien positif tersebut, dua diantaranya meninggal dunia dan salah satunya adalah seorang bayi berusia 9 bulan.

“Dengan adanya penambahan enam pasien positif tersebut, total pasien positif Covid-19 di Riau saat ini menjadi 134 dari sebelumnya 128,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, pasien positif ke-129 yakni seorang bayi berusia 9 bulan warga Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil). Hingga saat ini, belum diketahui dari mana bayi tersebut tertular Covid-19. Pasalnya tidak memiliki riwayat perjalanan atau kontak dengan pasien positif sebelumnya.

“Sebelum meninggal dunia dan diketahui positif Covid-19, bayi ini sempat sakit demam dan pilek. Kemudian ia juga sempat dibawa orang tua nya berobat ke bidan dan dokter di Tembilahan, Inhil,” sebutnya.

Sementara itu, untuk pasien positif ke 130 yakni berinisial IA (28) yang merupakan warga Kabupaten Inhil. Yang bersangkutan adalah seorang tenaga kesehatan di RSUD Puri Husada Tembilahan.

“Untuk pasien ke-131, 132 dan 133 ketiganya merupakan warga kota Pekanbaru. Mereka adalah pengembangan dari kasus pasien positif Covid-19 warga Riau yang saat ini dirawat di Batam yang merupakan karyawan BUMN,” jelasnya.

(riaupos.co)

  • Dipublish : 19 Juni 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami