Bayi Perempuan Positif Virus Korona Bisa Sembuh Tanpa Obat-Obatan

Bayi perempuan bernama Xiao Xiao dinyatakan sembuh dari virus korona tanpa obat-obatan (siaWire / Wuhan Children's Hospital)
Bayi perempuan bernama Xiao Xiao dinyatakan sembuh dari virus korona tanpa obat-obatan (siaWire / Wuhan Children's Hospital)
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

WUHAN,- Seorang bayi yang baru lahir divonis terjangkiti virus Korona jenis baru atau COVID-19. Namun, kini bayi perempuan tersebut telah pulih tanpa bantuan obat-obatan. Bayi mungil itu bernama Xiao Xiao. Dia sempat dirawat di Rumah Sakit Anak-Anak Wuhan, Tiongkok.

Bayi tersebut berjuang dengan infeksi pernapasan dan kerusakan kecil di bagian hati. Namun, karena gejalanya yang tidak terlalu parah dokter memutuskan untuk membiarkannya sembuh tanpa obat.

Di usianya yang baru 17 hari, Xiao Xiao diberikan izin untuk kembali dari rumah sakit setelah empat kali dites dan hasilnya negatif. Bayi perempuan itu tidak lagi mengalami kesulitan bernapas.

“Tidak batuk atau demam juga, oleh karena itu kami hanya memberikan pengobatan untuk kondisi miokardnya,” kata dokter dari Departemen Neonatologi dr Zeng Lingkong, kepada presenter CCTV seperti dilansir dari Mirror, Rabu (26/2).

Sang dokter menambahkan, justru bayi mungil itu bahkan tumbuh lebih besar dan lebih gemuk saat ini. Kabar bayi yang sembuh tanpa obat itu tentu sebuah kebahagiaan di tengah jumlah meninggal dunia akibat Coronavirus yang sudah mencapai 2.763 orang.

Kekhawatiran masyarakat dunia saat ini sudah menyebar lintas negara. Sebagian kota di Italia kini sudah di-locked down dan Korea Selatan meningkatkan status menjadi zona merah (red alert). Sejumlah sekolah dan semua kegiatan berdampak akibat penyebaran virus yang memicu penyakit bernama COVID-19 itu. (jp/jm)

  • Dipublish : 27 Februari 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami