Begal Berkeris Larikan Vario

Ilustrasi
Ilustrasi
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram

PALEMBANG – Lingkungan di sekitar tempat tinggal Gunawan Setiawan (14), dirasanya sudah tidak aman lagi. Sebab ketika hendak pulang ke rumah, warga Jl Tembok Baru, RT 21, Kelurahan 9-10 Ulu, Kecamatan Jakabaring, Palembang itu justru kena begal.

Kedua pelaku begal muncul di siang bolong, saat korban melintas di Jl Tembok Baru, dekat SMP Methodist 3 Palembang, Kamis (12/12), sekitar pukul 14.00 WIB. “Pelaku dari arah belakang, langsung memepet motor anak saya dan memberhentikannya,” terang Rilda, ibu korban, yang melaporkannya ke SPKT Polrestabes Palembang, Jumat (13/12).

Lanjut Rilda, anaknya mengendarai motor Honda Vario nopol BG 5823 IM warna silver pink, membonceng temannya. Setelah menghentikan motor anaknya, pelaku merampas kunci kontak motor yang masih tergantung. “Pelaku meminta uang dan handphone (hp) punya anak saya dan temannya,” tambahnya.

Korban berusaha mempertahankan barang miliknya, salah satu pelaku kemudian mencabut senjata tajam (sajam) jenis keris. Pelaku hendak menusuk korban dan temannya. “Anak saya dan temannya ketakutan dan memilih kabur, motornya ditinggal,” kata Rilda.

Setelah beberapa saat dan dirasa sudah aman, korban yang masih berstatus pelajar kembali lagi ke lokasi kejadian. Niatnya mengambil sepeda motornya yang ketinggalan. Ternyata sudah dibawa kabur oleh kedua pelaku tadi. “Anak saya juga tidak menyangka akan jadi korban begal. Sebab kejadian ini masih tengah hari dan tidak terlalu jauh dengan rumah,” sesal Rilda.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK, melalui Kepala SPKT AKP Heri, mengatakan, kejadian begal motor yang dialami korban sudah dilaporkan ibunya.Untuk laporannya, tengah didalami petugas piket dan segera ditindaklanjuti Satuan Reskrim.

“Perbuatan pelaku masuk dalam kategori begal. Laporannya sudah kami terima, korban dan saksi sudah dimintai keterangannya. Selanjutnya tim akan terjun ke lapangan untuk menggali informasi dan memeriksa saksi-saksi di lapangan serta melakukan olah TKP,”jelas Heri, yang pernah menjabat Kanit Reskrim Polsekta Sukarami.

(afi/air/ce1)

 

Sumber: fin.co.id

  • Dipublish : 14 Desember 2019
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami