Belajar di Rumah, Siswa SMA/SMK di Probolinggo Lulus 100 Persen

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

WONOASIH,– Seratus persen siswa SMA/SMK di Kota/Kabupaten Probolinggo dinyatakan lulus tahun ini. Hasilnya telah diumumkan pada Sabtu (2/5).

Pengumuman kelulusan siswa tahun ajaran 2019/2020 dilakukan secara online. Namun, bagi daerah yang tidak terjangkau layanan internet akan mendapat surat pemberitahuan dari sekolah.

“Untuk Kota/Kabupaten Probolinggo semua peserta didik kelas 12 dinyatakan lulus 100 persen. sudah diumumkan,” ujar Kiswanto, kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Probolinggo.

Berdasarkan data dari Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Probolinggo, jumlah peserta ujian SMA Kota Probolinggo sebanyak 1.233 pelajar dan lulus semua. Sedangkan untuk SMK se-Kota Probolinggo mencapai 2.532 peserta dan lulus semua.

Sedangkan untuk Kabupaten Probolinggo, jumlah peserta ujian SMA 4.322 pelajar. Sedangkan untuk SMK peserta ujian mencapai 3.330 pelajar. Mereka semua juga lulus 100 persen.

Sedangkan untuk peserta pendidikan khusus dan pendidikan layanan khusus juga dipastikan lulus 100 persen, baik di wilayah Kota dan Kabupaten Probolinggo. Dengan jumlah peserta di Kota Probolinggo 8 orang, di Kabupaten Probolinggo 15 orang.

“Untuk mekanisme penyampaian kelulusan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan. Tidak dilakukan secara langsung, melainkan disampaikan melalui teknologi informasi seperti melalui WhatsApp,” ujarnya.

Namun, diakui Kiswanto, penyampaian informasi kelulusan melalui Teknologi Informasi seperti WA tidak bisa dilakukan di semua wilayah. Pasalnya, ada daerah yang akses internetnya sulit.

“Untuk daerah yang seperti ini, pengumuman kelulusan dilakukan melalui surat yang disampaikan kepada wali murid,” ujarnya.

Dalam pengumuman kelulusan ini, peserta didik juga harus mematuhi protokol kesehatan untuk tetap di dalam rumah. “Tidak boleh melakukan aksi konvoi maupun corat-coret,” ujarnya. (radarbromo.co.id)

  • Dipublish : 4 Mei 2020
Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

BERITA LAINNYA

VIDEO ADS

BANNER ADS

VIDEO NEWS

BANNER ADS

Cari Berita ?

Mau Lihat Arsip ?

Arsip Berita Kami